Sabtu, 20 Oktober 2012

Soal Matematika Kelas 5 SD Luas BangunDatar Semester 1

salam, bertemu lagi dengan kumpulan soal ulangan [dot] blogspot [dot] com, yang merupakan sebuah blog berisikan kumpulan soal soal terbaru dan berkwalitas. pada kesempatan ini saya akan menuliskan soal latihan ulangan matematika kelas 5 SD tentang pembahasan bab Luas Bangun Datar.  

Pembahasan bab luasa bangun datar ini terdiri dari pembahasan luas trapesium dan luas bangun layang-layang. dan pembahasan ini sejalan dengan KD ( kompetensi dasar ) pada soal latihan ulangan ini. adapun standar kompetensinya adalah Menggunakan pengukuran waktu, sudut, jarak, dan kecepatan dalam pemecahan masalah.

Sebagai perkenalan, dibawah ini adalah cuplikan soal latihan ulangan matematika sd kelas 5 semester 1, adapun soal lengkapnya silahkan download saja.

11. sebuah layang layang panjang diagonal pertamanya 250 mm, dan panjang diagonal keduanya 4 dm, maka luas layang layang itu adalah . . .

12. jika luas bangun trafesium adalah 605 m persegi, tingginya 72 cm dan panjang sisi sejajar pertamanya adalah 48 cm , maka panjang sisi sejajar yang kedua adalah . . .

13. bagian permukaan atap rumah milik pak yudi berbentuk trafesium. jumlah panjang kedua sisi sejajarnya adalah 12 m dan tingginya 3.5 m. berapakah luas permukaan atap rumah yang berbentuk trafesium atap rumah yang berbentuk trafesium tersebut ?

14. si wawan membuat layang layang dari kertas. jik luas layang layang itu 875 cm persegi dan panjang diagonal pertamanya 50 cm. berapa centimeter panjang diagonal keduanya?

nah untuk mendownload --> soal ini silahkan ambil DISINI. semoga apa yang saya tulis bisa menambah pembendaharaan soal soal anda, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar