Jumat, 09 Mei 2014

Contoh Soal 1-SD Bahasa Indonesia Semester 2 - Tes Paket 1

 wacana:
                                                   nina   
                                           

nama saya nina
saya murid kelas satu usman kakak saya
ia murid kelas tiga
ayah bernama burhan ayah saya seorang petani
ia bekerja di kebun tiap hari ibu bernama aminah
ibu bekerja di dapur memasak dan mencuci nenek dan kakek ada di rumah kami
·(Dikutip dari: Be/ajar Bahasa Indonesia  I,
PT Sarana Panca Karya)


I. , jawablah pertanyaan ini
1.  siapakah nama anak yang duduk di kelas satu ____________
2.   sudah kelas berapakah usman  _______________________
3.    meng pa ayah bekerja di kebun setiap hari ______________
4.   apakah yang dilakukan ibu di dapur _____________________
5.   siapa lagi yang ath·di rumah nina_______________________


II.   berilah tanda  silang pada huruf a, b, atau c di depan  jawaban yang       bena

6. Nama Saya . ...
a.hambali
b.hamdani
c.hamidah




7.   rajin    sangat      kartono   yang
kata-kata itu kalau disusun menjadi .. ..
a.  anak yang rajin sangat kartono
b.  kartono anak yang sangat rajin
c.  anak yang rajin sangat kartono


8. ramdan.suka memukul temannya joko selalu memusuhi temannya zainal suka menolong temannya 
   saya suka kepada·. ...


a. joko                          b.  Ramdan                            c.  zainal


9. kami melihat nenek . ...

a.  memakai kacamata
b.  menyapulantai
c. membuat kue




10. saya melihat wawan ....
a. sedang mengecat lantai
b. sedang mengepellantai  
c. sedan·g menyapu lantai






11. saya menyaksikan gita ... .
a. berulang tahun
b. bermain-main
c.  berbaris






12. ketika masih bayi saya ... .
a.  suka makan pisang
b.  suka makan pepaya
c. suka makan mangga






13. saya adalah sebuah benda 
bentuk saya bundar
saya selalu dipakai untuk alas makan benda apakah saya
saya adalah . ...
a.  cangkir                     b. piring                        c.  panci

14. kalau hari libur ....
a. saya senang bermain
b. saya senang bertamasya
c.  saya senang memancing




15. kelinci pandai ....
a. mengangkat
b. melompat
c.  melempar


Ill.   isilah dengan kata tepat

 16.ayah dan___________duduk di kursi                                           







17. tina membantu ibu___________ lantai








18. huruf-h.uruf itu kalau kita susun akan menjadi sebuah nama anak lelaki,yaitu              


.19. adik sakit dibawa ke                


20. puisi:    melati putih warnanya
mawar pun                   baunya
21 yogi sedang                   gigi







22.. saya tidak suka makan                   karena pedas rasanya






23. siapa yang sedang  _________ nasi

24. binatang ini dapat hidup di darat dan di air ia pandai melompat-lompat
binatang ini adalah                
25. beberapa ekor                   merpati terbang ke udara

Kalau Sobat ingin download Soal-Soal

Soal1-SD Bahasa Indonesia Semester 2 - Tes Paket 1 pdf klik: disini
Soal 1-SD Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2 pdf klik: disini
Soal 1-SD Ilmu Pengetahuan Sosial Semester 2 - Tes Paket 1 pdf klik: disini
Soal 1-SD Matematika Semester 2 - Tes Paket 1 klik: disini
Soal 1-SD Penjas Orkes Semester 2 - Tes Paket 1 klik: disini
Soal 1-SD PKn Semester 2 - Tes Paket 1 pdf klik: disini
Soal 1-SD Seni Budaya Dan Keterampilan Semester 2 - Tes Paket 1 pdf klik: disini

0 komentar:

Posting Komentar